Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Suster | Waspadai Kawasaki Syndrome

Kawasaki syndrome juga dikenal sebagai penyakit Kawasaki, merupakan penyakit demam akut yang tidak diketahui penyebabnya biasanya menyerang pada balita. Kawasaki Syndrome pertama kali ditemukan di Jepang oleh Tomisaku Kawasaki pada tahun 1967, dan kasus pertama di luar Jepang yang dilaporkan di Hawaii pada tahun 1976.

 

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kawasaki syndrome tersebut. Beberapa hasil studi melaporkan, penyakit ini karena infeksi virus. Namun, data yang dipublikasikan ini masih terus diperdebatkan di kalangan kedokteran.

 

Tanda dan gejala Kawasaki syndrome antara lain; demam, ruam, bengkak tangan dan kaki, dan iritasi pada putih kemerahan pada mata, bengkak pada kelenjar getah bening di leher, dan iritasi dan peradangan dari mulut, bibir, dan tenggorokan. Komplikasi serius dari Kawasaki Syndrome yaitu, pelebaran arteri jantung yang bisa mengarah pada serangan jantung.

 

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya segera bawa penderita ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pengobatan serta diagnosa yang tepat dan cepat.

4 komentar untuk "Info Suster | Waspadai Kawasaki Syndrome"

kita 28 Maret 2009 pukul 11.39 Hapus Komentar
wahh..namanya aneh bener..kawasaki...besok2 bisa muncul honsa sindrom ato suzuki sindrom tuh..hehehehe..
Admin 28 Maret 2009 pukul 12.33 Hapus Komentar
wahhh nice info nihh. thanks banget. baru dengar aku ada kawasaki sindrom kukira karena beli motor kawasaki
kiseno 28 Maret 2009 pukul 17.48 Hapus Komentar
kayanya aku kena virus kawasaki nich,soalnya sejak aku beli ninJa yg 250cc,bawaannya ngebut terus,sampe jalan kaki pun ngebut juga kadang-2 sampe 60km/jam,begitupun waktu lomba jalan santai,aku kalah krn terlalu kenceng, tolong aku ya suster kemana aku hrs berobat!??he..he.,he...thanks a lot for u info!!lanjutkan kegilaan sampai akhir hayat my friend..he..he..(ki seno)
Miss Bawel! 29 Maret 2009 pukul 21.51 Hapus Komentar
O..ya... Jd sebenernya itu syndrom apa sih..
Eniwei...kalo emang ada hubungannya sm ngebut ngebutan aku mau doooonk..dibonceng..
(ngelirik ki seno)
hihihii..