Mas Jay, Jangan Menyerah!

Posted by Suster Gila on April 02, 2009

Sel Leukemia Berambut

Menjadi seorang perawat kadang mengalami dilema tersendiri dalam tugas. Pada posisi yang berbeda, antara peran seorang manusia (sahabat, keluarga, dll) dan tanggungjawab sebagai seorang Perawat dalam kungkungan sumpah jabatan.

Seperti malam tadi, seorang teman kerja kebetulan dirawat di tempat Suster Gila bekerja, bukan oleh sakit biasa. Tidak tanggung-tanggung. LEUKEMIA!

Kira-kira satu bulan lalu, kondisi fisik Mas Jay (bukan nama sebenarnya) melemah dan tidak bertenaga. Setelah dilakukan berbagai pemeriksaan darah, radiologi dan gambaran darah tepi, Tim medis RS menegakkan diagnosa Leukemia. Namun tipe leukemia belum bisa ditegakan karena terbatasnya alat.

Mas Jay kemudian dirujuk ke RS Sardjito Jogjakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah satu minggu menjalani perawatan disana, Mas Jay diperbolehkan pulang kembali ke Banyumas dan masih harus beristirahat beberapa hari.

Baru hari pertama bekerja kembali di Rumah Sakit, wajah Mas Jay tampak pucat. Bagi kami yang terbiasa mengamati kondisi fisik pasien, melihat wajah Mas Jay akan langsung mengetahui ada sesuatu yang tidak beres. Terlebih berita sakitnya Mas Jay sudah diketahui banyak orang di tempat Suster bekerja.

Dini hari tadi, jam 01 tepatnya, Mas Jay batuk-batuk dan mengeluarkan darah setelahnya. TDJumlahnya tidak bisa dibilang sedikit. Setiap kali batuk pasti darah menyembur keluar. Hingga menjelang subuh, batuk Mas Jay dan perdarahannya berhenti dan Mas Jay Bisa terlelap karena lelah.

Secara teori, pada kasus leukemia jarang terjadi perdarahan masiv. Namun kondisi Mas Jay agak berbeda. Kadar trombosit dalam darahnya turun drastis. Trombosit adalah salah satu komponen darah yang berperan dalam proses pembekuan darah bila terjadi perdarahan. Pada kondisi inilah Mas Jay beresiko tinggi untuk terjadi perdarahan dan sulit mengalami pembekuan.

Untunglah 5 kantung trombosit bisa segera disediakan dan segera diberikan. Hingga subuh tadi Kondisi Mas Jaya berangsur stabil dan perdarahan berhenti.

“Jangan menyerah MAS, dari sisi medis memang susah untuk lepas dari cengkeraman leukemia, namun Tuhan Maha Kuasa. Maha segal-galanya. Teruslah berdoa. Seperti Suster dan rekan yang terus berdoa atas kesembuhan Mas Jay.”

{ 38 Pasien Sudah Sembuh... read them below or add one }

ong rosyadi mengatakan...

Inyong tadi pagi sempat bertandang ke kamar Mas Jay, menyempatkan diri besuk setelah mengikuti meeting. Kemarin Inyong masih bercanda dan Mas Jay terlihat segar dan ceria. Pagi tadi inyong membawakan buku yang kemarin inyong janjikan untuk Mas Jay "self hypnosis" untuk bacaan dan semakin meningkatkan "berpikir positif" dan "self motivation". Inyong berpikir kondisi Mas Jay sangat membutuhkan suport sistem baik dari orang lain maupun dari dalam dirinya. Kepada siapapun yang membaca posting Suster ini mohon kiranya untuk ikut mendoakan dan berikan suport energi positif anda kepada Mas Jay, menurut Law of Attraction energi positif dari anda semua sangat berperan, hukum ketertarikan dari semesta ,semoga Sang Penguasa Semesta mendengarkan doa kita.. Mas Jay tetap semangat !!!

Blok c No.3 mengatakan...

Gw doakan juga sob...semoga Mas Jay tetap dalam lindunganNya dan diberi kesembuhan. Amin.

Andre mengatakan...

Suportif untuk pikiran dan hati. Positif thingking and positif feeling.

gdpermana mengatakan...

semoga semuanya kembali normal dan sehat seperti sedia kala..

saya ikut mendoakan..

NeoComps mengatakan...

kami semua mendoakan semoga mas jay lekas sembuh..

BIDAN CANTIK mengatakan...

inyong dongakna cepetan waras, amiin

nietha mengatakan...

semoga cepat sembuh ya mas Jay?
salam dari lumbunghati

Kucing Bunted mengatakan...

cepat sembuh mas Jay...
supaya kawand2 mu bisa lihat senyummu lagi...


^__^

GONDES mengatakan...

salam kenal,dan semoga mas jay cepet sembuh
amiin

aan mengatakan...

Aku doain moga cepat sembuh yah buat mas jay...

Rinto mengatakan...

Sesama tenaga kesehatan, ya setidaknya gw tahu gmn rasanya...yang jelas selain medikasi, ada faktor lain yg bisa bikin penderita bisa bertahan...ada doa dr diri sndiri dan org lain, support dr org2 terdekat dan semangat dr si penderita...Tuhan ksh cobaan ke umatnya krn Dia sayang trhdp org tersebut.....Well soon ya Jay...doaku sllmenyertaimu

Owner Vitaly's Site Cafe mengatakan...

Tolong Sampaikan salam dari saya (Owner VitalySite Cafe) dan teman2 blogger lainnya : sampaikan bahwa kita disini ikut mendo'akan Mas Jay, semoga lekas sembuh (karena segala penyakit pasti ada obatnya).
Kita mengetahui bahwa do'a yang terkabul adalah do'a sesama muslim,dimana org yg di do'a-kan tersebut tidak tahu bahwa ia sedang di do'a-kan... Cepat Sembuh Mas Jay,- semoga Mas Jay sendiri lah yang bisa membalas komentar2 dari kita.. AaaminnN...

BlogM mengatakan...

Ikhtiar lahir dan ikhtiar bathin tetap selalu diupayakan karena kita tidak tau hasil akhirnya. Maka dari itu kedua macam ikhtiar itu tetap hrs dilakukan.

awan_clickerz mengatakan...

semoga diberikan yg terbaik,
musibah itu sebagai pengahpus dosa-dosa kecil kita

-salam persaHabatan-
Yup !

Rahmat Hidayat, S.T., M.B.A mengatakan...

Semoga Mas Jay diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan, jangan menyerah Mas Jay, Allah bersamamu kalau engkau bersamanya juga!

ebeeth mengatakan...

Saya hanya bisa berdo'a buat Mas Jay, memang hanya do'a yg saya bisa lakukan, semoga Kuat menjalani cobaan dengan sakit yg didetitanya....Kuat ya mas....semoga cepat sembuh, keluarga, sahabat semua sayang sama mas jay...Amin!!

opiniherry mengatakan...

Cuma bisa bantu doa...Semoga lekas diberikan kesembuhan...amiin..

akhbar mengatakan...

semoga mas jay tetap diberi kekuatan
oleh Sang Pemberi Kehidupan...
tetap tabah bro...

ki seno mengatakan...

asalamualaikum wr.wb,kpd sahabatku mas jay,bersabar&tawakal lah thd suatu ujian yg diberikan allah sWt,krn sesungguhnya ALLAH bersama orang-2 yg sabar sptmu,&dibalik semua ujian ini adalah ALLAH ingin mengenalmu&menyayangimu lebih jauh lg!marilah kita kirimkan alfatihah untuk kesembuhan mas jay&keluarga yg merawat&menjaga diberikan ketabahan hati&kelapangan rezeki!!amien!obat mujarab penyakit itu pasrah melalui dzikir&doa!

SUGIANA mengatakan...

Semoga cepat sembuh dan teriring doa selalu menyertai.

Miss Bawel! mengatakan...

semua pasti ada jalannya, selama kita masih mau berusaha, and GOD has a great power for everything..

tetap semangat, mas jay!!

low-v mengatakan...

moga-moga cepat sembuh aja dan kembali bisa bekerja .

Ir. hydir mengatakan...

Moga dia terus tabah menghadapi dugaan sebegini ya ....

Bunda-daffa mengatakan...

Ya semoga cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali :)

donalduck mengatakan...

saya ikut berdoa untuk Mas Jay, semoga Allah meringankan sakitnya, diberi kesabaran dan keyakinan bahwa sakit yang mas jay derita itu untuk menghapus dosa-dosa mas jay, amin,, insya Allah...

makasih suster sharingnya,,,
makasih dah ngunjungin blog ducky,,,

sehat dengan reiki mengatakan...

Kalau berkenan akan kita bantu dengan REIKI.Coba saja Mas Jay nya berkunjung ke www.reikiasia.com klik forum REIKI lalu masuk Free Attunement. Sekali lagi kalau Mas Jay nya mau lho? tidak memaksa menjadi praktisi Reiki.
Coba juga baca Reiki self hipnosis karena manusia pada dasarnya mempunyai kemampuan penyembuhan diri sendiri kalau dia tahu.
Nah dengan adanya REIKI ini sebenarnya bukan untuk menghilangkan/menyaingi pengobatan medis konvisonal/modern kedokteran, bukan sama sekali. hanya terapi pelengkap di samping metode chikung,acupresure,pijat refleksi,prana dan tenaga dalam.
Untuk kasus kadar trombosit turun saya ada teman lama (alm) semasa hayatnya juga menderita trombosit turun lalu ybs mengkonsumsi BUAH MERTON lalu berangsur-angsur sembuh. Buah ini didapatkan di toko herbal. Saya sendiri juga belum tahu buah ini wujudnya kaya apa?
Sekali lagi janya iringan doa saja dari Cileduag bisa kita kirimkan melalui REIKI setiap jam 22 s/d 22.30 malam Mas Jay lakukan Meditasi Menerima REIKI dengan sikap pasrah,santai dan doa dulu kepada Tuhan YME sesuai dengan iman dan kepercayaannya.

budiawanhutasoit mengatakan...

Salam kenal saya buat Mas Jay.
Saya juga turut berdoa, agar mas Jay bisa mendapatkan kesembuhan.
Tiada yang mustahil dihadapanNya. Amin!

sarrie mengatakan...

yang penting Mas Jay yakin ya kalo smua bakalan baek2 aja karena keyakinan juga obat yg bagus!!!
dan jgn lupa berusaha dan berdoa.
kita samua sayang sama Mas Jay...tetep semangat ya!!! Doa kita smua dari jauh buat Mas Jay ^_^

t1nez mengatakan...

Sayah doalan moga lekas sembuh

Eka S mengatakan...

Apapun penyakit nya pasti ada obat nya ... jadi Mas Jay jangan cepet putus asa, yg penting harus berusaha

Mahendra-Jambi mengatakan...

semoga cepat sembuh.....

jason mengatakan...

Iya...tetap optimis, tetap tersenyum dan sabar Mas.
Aku juga dah janji untuk membawakan buku Quantum Ikhlas nya mas RB Sentanu, sekalian CD nya. Besok ya InsyaAlloh.

mel_anie mengatakan...

Mel doakan moga Mas Jay cepet sembuh ya! Tetap semangat dan jangan terlalu dipikirkan soal penyakit itu...betul kata abang Eka S tuh segala macam penyakit pasti ada obatnya!!Tetap yakin, berusaha, semangat, tersenyum dan berdoa!!Cayooo cayoo mas....Kami semua mendoakan kesembuhan mu! ^_-

Able mengatakan...

wahhh gw koment di sini penyakit gw jadi sembuh....^^
SEMANGAT...............

B S K mengatakan...

mas jay cepat sembuh ya :)

aan mengatakan...

bos, ga koq ga marah. he he... nyantai aja bos... td mati lampu soalnya.he he...

Brock_@MoW mengatakan...

aku ngikut b'doa buat mas jAy sob...semoga tetap dalam lindungan dari -Nya
salam kenal aja buat mas jAy....tetap semangat mas !!!

Anonim mengatakan...

vab банк
vab банк
[url=http://globalist.org.ua/?p=19244]vab банк[/url]
http://globalist.org.ua/?p=19244 - vab банк