Naskah PIDATO INDONESIA vs PIDATO INGGRIS Download

Posted by Suster Gila on April 24, 2009

Pidato Soekarno Th 1946 Pidato sepertinya sudah mulai ditinggalkan banyak anak muda sekarang ini, sejatinya kemampuan berkomunikasi adalah inti yang diinginkan dari sebuah pidato. Banyak fungsi yang terpendam dalam sebuah naskah pidato.

 

Sebagai contoh, untuk mengerakan massa seorang pemimpin atau orator dituntut untuk pandai mengajak dan membakar semangat orang-orang disekitar dengan hanya bermodalkan komunikasi, suara dan titik inti dari tiap-tiap audien yang tentunya mempunyai latar belakang berbeda-beda. Pidato sekali lagi memegang fungsi penting.

 

 

Banyak sudah pemimpin bangsa yang mampu mengubah sejarah dengan menggunakan pidatonya, sebagai contoh Soekarno yang mampu menggemparkan, menyemangati seluruh elemen bangsa dari tingkat terkecil hingga bangsa-bangsa besar lainnya guna mendukung perjuangan bangsa saat itu.

 

 

pidato-presiden-obama-dan-crowd

Lalu tengoklah sejenak ke beberapa hari lalu, bagaimana caleg berpidato, mencoba menggeser keyakinan masa menuju kepada apa yang diharapkan sang caleg dalam naskah pidatonya. Beberapa bulan lewat, kandidat presiden di negeri seberang (US) juga menggelar hal yang sama dalm menarik simpati publik dengan berpidato. Semua kandidat presiden diberikan kesempatan yang sama untuk menggumpulkan suara. Disinilah fungsi pidato, kualitas pidato dan teknik berpidato saling diunggulkan.

 

Penelusuran naskah pidato dalam bahasa indonesia maupun naskah pidato di google.com dan google.co.id menggiring Suster untuk turut mengumpulkannya kedalam satu kelompok tautan. Tautan contoh pidato dibawah ini Suster persembahkan bagi adik-adik remaja yang menghendaki peningkatan kemampuan komunikasi dan pengembangan teknik pidatonya.

 

Seluruh materi pidato dibawah ini dikumpulkan dari berbagai sumber di internet.

 

 

The Picture above was taken from internet too. :)

 

Catatan Kaki:

Lomba pidato juga banyak diadakan yang tidak hanya ditujukan bagi para master pidato, tapi juga untuk siswa-siswai Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah (SMP), SMA sampai dengan tingkat perguruan tinggi.

Yuk pidato yuk… :)

{ 4 Pasien Sudah Sembuh... read them below or add one }

erik244917 mengatakan...

wah saya belum pernah pidato, mu belajar nih. makasih infonya... sangat bermanfaat

budiawanhutasoit mengatakan...

saya juga belum pernah berpidato..
rasanya gimana gitu..kalo bicara di depan orang banyak..
salut deh buat orang2 yang bisa berpidato, apalagi tanpa teks..
contohnya Bung Karno..

Sherry's Friend mengatakan...

berpidato emang susah sih... soalnya saya dah sering merasakan gak enaknya ketunjuk buat berpidato, apalagi sering di suruh pake Inggris.
Tambah runyam deh masalahnya.

鐵板豆腐Fay mengatakan...

cool!very creative!avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,情色