Waktu

Posted by Suster Gila on April 07, 2009

7 April 2008, dini hari Istri menyampaikan ada cairan yang merembes. Padahal usia kehamilannya saat itu baru 8 bulang. Kebetulan istri juga seorang Perawat, jadinya tahu tanda-tanda akan adanya kelahiran, meskipun waktu itu belum saatnya. Lalu bayangan ketuban pecah dini tergambar di otak saya, operasi, dan kemungkinan-kemungkinan buruk lainnya.

 

Dengan menggunakan sepeda motor, kami berangkat ke Rumah sakit dini hari itu juga. Sesampainya di VK (kamar bersalin) beberapa rekan bidan memeriksa keadaan istri dan kandungannya. Seorang bidan melaporkan kepada dokter jaga saat itu.

 

Selang berkisar 6 jam Anak saya yang kedua lahir. Cowok. Berat badanya hanya 1800 gram. Kecil. Mungkin karena belum waktunya. Agama yang suster anut megajarkan untuk memperdengarkan adzan dan ikomat pada bayi yang baru lahi, jadi demikian pula yang Suster lakukan.

 

Rekan bidan menyampaikan kabar bila Si Kecil harus dirawat di Ruang Perinatologi sampai dengan kondisinya stabil. Suster paham akan hal itu. Bayi dengan berat lahir rendah biasanya mudah sekali terkena hipothermia. Dan fungsi pencernaan serta organ lainpun belum sempurna.

 

Seteah dirawat selama 4 hari di ruang Perinatologi, berat badan Si Kecil sudah naik menjadi 2000 gram. Saya dan istri meminta agar Si Kecil diperbolehkan untuk dirawat dirumah. Dokter belum mengijinkan, namun memperbolehkan dengan syarat kami menandatangani Pulang Atas Permintaan Sendiri (APS).

 

Info: Pasien berhak menentukan apakah dia menginginkan untuk tetap dirawat atau tidak. namun prosedur APS ditentukan oleh Masing-masing Instansi (RS).

Kami memberikan nama Rafi Nizar Rizqullah.

Rafi nizar rizqullah

7 April 2009. Rafi sudah mempunyai gigi enam buah, empat diatas dan dua dibawah. Berat badan Rafi 8,5 Kg. Kecil juga. Rambutnya masih dibiarkan panjang. Rafi sedang belajar jalan. Rafi hari ini 1 Tahun. :)

{ 11 Pasien Sudah Sembuh... read them below or add one }

Miss Bawel! mengatakan...

hihih...lucu banget...anaknya ya mas...

Suster Gila mengatakan...

@ Miss Bawell --> Iya Jagoan kedua.

sino mengatakan...

selamat ulang tahon raffi

Suster Gila mengatakan...

@ SINO --> Raffi Berkata "Makacih Om Sino" :)

lucid mengatakan...

detik berjalan pelahan,
hari selalu berlalu
bulan berganti bulan
tetapi tahun bak sedan melaju

met ultah rafi, sorry om terlambat :)

OPHIE CHIEN mengatakan...

buseett... suster gila.. lm tdk brkunjung kesini..

Jong Java Revolution mengatakan...

Keren Blonya....
Sonic Lopez
Jong Java Revolution
All For Free

sehat dengan reiki mengatakan...

Memang kalau air ketuban sudah keluar segera bawa ibu yang akan melahirkan ke rumah sakit bersalin. Pengalamanku pernah membawa ibu tetangga sebelah yang hendak melahirkan padahal ketubannya sudah pecah dan merembes sepanjang perjalanan dengan mobil ke rumah sakit.Saya sedikit panik dan berdoa saja semoga persalinan ibu ini selamat dan segera tiba di rumah sakit bersalin. Coba kalau bersalin di perjalanan, apa aku ndak tambah gila/stress, panik dilihat orang banyak.

KlikDana mengatakan...

Selamat ultah buat Raffi nya ya pak,, :)

ndutyke mengatakan...

waduh, selamat ultah ya Rafi :)
ganteng ya Pak, anaknya...

skin maker mengatakan...

semoga cepat sembuh