Detektor Kebohongan Alami | Gunakan, dan hati-hati

Posted by Suster Gila on Juli 05, 2009

Tidak senang dibohongi? Ada cara yang mudah untuk memberitahukan apakah seseorang itu bohong atau tidak. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat tanda-tanda pembohongan mata. Banyak orang mengatakan bahwa mata adalah jendela hati. Ternyata bahwa hal ini tidaklah sekedar cerita saja.

Saya yakin Anda telah mendengar dari tanda-tanda mata sebelum berdusta. Namun, apakah anda tahu apa alasan di belakang mereka?

Tanda-tanda Kebohongan Mata # 1: Kurangnya Kontak Mata
Adalah orang-orang yang dusta, atau tidak cukup memberitahu seluruh cerita, akan sulit untuk dapat melihat ke dalam mata Anda. Tumbuh dewasa, kita telah diajarkan bahwa kejujuran adalah mata uang yang laku dimanapun. Berlakulah jujur jika benar-benar anda percaya terhadap orang tersebut.
Kurangnya kontak mata diyakini oleh banyak untuk beberapa jenis mekanisme pertahanan.

Tanda-tanda lying Eyes # 2: Mata Naikkan dan ke kiri
Bila seseorang berkata dusta, kemungkinan besar mereka akan melirik ke kiri. Mengapa? Ya, hal ini biasanya adalah tanda bahwa mereka sedang membuat gambar baru atau skenario di kepala mereka.

Ketika seseorang sedang mencoba untuk mengingat sesuatu Namun, mata akan cenderung melihat ke atas kepala mereka. Berhati-hatilah bila berhadapan dengan mata seperti ini. :)

Tanda-tanda lying Eyes # 3: Banyak Berkedip
Bila seseorang berkata dan bohong, Anda akan melihat gerakan mata yang cepat dan ada yang banyak berkedip. Para ahli percaya bahwa ini adalah cara tubuh yang mengatakan bahwa ia tidak berdusta dan adalah hal alami yang terjadi.

Meskipun tanda-tanda yang berkata bohong mata menjadi cukup akurat, Anda tetap harus berhati-hati, terutama ketika orang tersebut adalah pendusta yang sangat lihai. Ada orang yang mampu ngeonttrol gerak tubuh mereka sehingga dapat mengontrol gerak tubuh mereka untuk melewati deteksi kebohongan.

Catatan Kaki:
Software yang mungkin bisa digunakan sebagai Lie Detector:
Agile Lie Detector V1.3


Add to Technorati Favorites

{ 0 Pasien Sudah Sembuh... read them below or add one }