Contoh Surat Pengunduran Diri | Ketika Pekerjaan Tak Lagi Dihati

Posted by Suster Gila on April 25, 2009

stress

Menjadi duri dalam hati manakala pekerjaan tak seindah dambaan. Bukan lantaran gaji yang didapatkan, namun besar pengeluaran tak terhindarkan. Mungkin juga karena orasi pidato tetangga sebelah dengan janji-janji kemakmuran dunia akhirat dengan bekerja ditempatnya. Buntutnya Surat Pengunduruan diri tak ayal lagi dilayangkan.

 

Tidak bisa dipungkiri pekerjaan yang kita lakukan setiap hari dapat memicu stress yang bahkan tidak dapat diobati dengan segepok uang. Manakala pekerjaan sudah sangat menjadi beban, besar imbalan menjadi tak berarti sama sekali. Seperti seorang rekan (Bukan di RSU Banyumas) curhat dengan berlinang airmata karena suasana kantor tempat dia bekerja sudah tak dapat ditolerir dihati. Jalan terakhir tampaknya hanya pada surat pengunduran diri.

Faktor-faktor pemicu stress dalam pekerjaan antara lain: Beban kerja yang dirasa terlalu berat, imbalan yang diterima tidak seimbang, suasana pekerjaan yang tidak kondusif, Atasan yang terlalu galak dan banyak menuntut dan rekan yang tidak bisa bekerjasama.

 

Tips menghindari stress dalam pekerjaan.

  • Sukai pekerjaan anda. Mau besar atau sedikit gaji kita, asal kita suka maka kerja jalan terus dan hati ringan.
  • Ikhlas. Satu hal ini mudah sekali diucapkan atau dituliskan, namun sedikit susah ketika baru dimulai. Belajar ikhlas yuk…
    stress_test
  • Bina Hubungan baik. Hubungan baik dengan atasan maupun rekan kerja membaa dampak yang positif dalam hubungan kerja. Suasana kerja yang enjoyable Insya Allah bisa tercapai. Nah kalau sudah begini, malah kadang seneng bekerja daripada pulang? :)
  • Cari Sisi Menarik dari pekerjaan anda. Setiap hal di dunia ini pasti ada dua sisi, baik dan buruk, menyenangkan dan membosankan dan lain sebagainya. begitu pula dengan pekerjaan anda. Ada sisi fun dan ada pula sisi 
  • Gunakan waktu istirahat. Saat rehat di kantor gunakan untuk bersosialisasi dengan rekan kerja, curhat-curhatan juga boleh. Yang hobi Facebook, Plurk, Twitter, boleh saja dijadikan pelarian saat istirahat.

Resep Suster Tidak Manjur?

Kalau sudah begini ya sudah, mau apa lagi. Jalan terakhir tentu saja hengkang dari tempat kerja. Sabar dulu Coy.. Meskipun harus mundur dari jabatan mesti menggunakan etika bekerja, tidak baik bila menggunakan langkah seribu dan kabur dari tempat kita bekerja.

Contoh yang paling gampang adalah dengan menyampaikan pengunduran diri dan memberikan surat pengunduran diri secara resmi. Tak terkecuali. Baik yang bekerja di perusahaan swasta, negeri, Asing ataupun lokal.

 

Ini ada beberapa contoh surat pengunduran diri dari pekerjaan dan jabatan tertentu yang diambil dari internet. Semoga bermanfaat.

Contoh Surat Pernyataan Pengunduran Diri Dari posisi Stokis, Silahkan download disini.

Surat Pengunduran diri ditujukan kepada direktur, monggo download disini.

 

 

 

 

**Gambar diambil dari edweb.tusd.k12.az.us dan www.sharpbrains.com.

{ 8 Pasien Sudah Sembuh... read them below or add one }

khotib mengatakan...

wah, ,aku blom pernah kerja di kantoran gitu :(

klo jd blogger, mesti bikin surat pengunduran diri juga ga ya :D

eMo Sang Petualang mengatakan...

wewew.... yg penting carilah sahabat... sebanyak-banyaknya...
tul ga bro... mending kita tukeran link.. hihihi... aq dah pasang link mu tuh....

KlikDana mengatakan...

wualah,, kerja aja belum niyh... buat nanti2 aja yah,,hehe..

U-A mengatakan...

waduh...
saya udah 2 bulan gak kerja agi....
telat ni tips nya....
tp gpp tips nya keren bgt.......

aswas mengatakan...

wah, ki wong mbanyumas to.... mba suster, ada direktur yang ngajuin pengunduran diri ga ? inyong rep nyalon ndirektur entuk ra ? titel ku DR s. HM.belakange MMR (ndagel)

anak nelayan mengatakan...

manteb banget iki boss

Suster Gila mengatakan...

Mas Aswas,,, monggo dipersilahkan nyalon direktur.
Apa mau Ke RS banyumas saja?? heheh

Ndagel.com

鐵板豆腐Fay mengatakan...

cool!i love it!AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,情色,日本a片,美女,成人圖片區