Kotak Rahasia: apakah anda punya?

Posted by Suster Gila on Juni 04, 2011

Kotak Rahasia diantara buku-buku
Hampir setiap orang mempunyai tempat yang digunakan untuk untuk menyimpan sesuatu yang berharga dan tak mau diketahui oleh orang lain. Tempat ini biasanya berada di tempat yang tersembunyi atau tidak mudah diketahui. Saya menyebutnya sebagai Kotak Rahasia. Entah itu real ataupun imaginer.

Kotak Rahasia kalau diartikan kata perkata; Kotak: Dalam bahasa indonesia berarti peti kecil tempat menyimpan perhiasan atau barang kecil. Rahasia: Sesuatu yg sengaja disembunyikan supaya tidak diketahui orang lain. Jadi Kotak Rahasia adalah sebuat peti kecil yang berfungsi menyimpan barang sehingga tidak dapat diketahui oleh orang lain.

Untuk apa Kotak Rahasia? Mungkin diantara anda semua ada yang berpikir begitu. Toh masih ada almari, dengan kunci plus plus sebagai tempat untuk menyimpan barang berharga anda. Jangan terlalu yakin dahulu dengan hal tersebut, beberapa peneliti menyimpulkan bahwa para pencuri dan orang yang sengaja mencari rahasia membutuhkan waktu setidaknya 8 menit untuk menemukan barang tersebut, dan incaran pertama adalah almari dan laci-laci. Setelah menemukan almari atau laci maka selanjutnya tinggal membongkar kunci atau menebus pertahanan almari atau laci tersebut. Nah, bukankah almari termasuk laci di dalamnya adalah tempat yang sudah tidak rahasia lagi?


Satu benda bagi seseorang dengan orang lain akan mempunyai nilai yang berbeda, sebuah cincin bagi satu orang mungkin hanya bernilai sama dengan beberapa gram emas saja, sesuai dengan berat cincin tersebut, namun bagi satu orang lain, nilainya tak terhingga, melebihi nilai real dari cincin tersebut. Seperti halnya orang lain Susterpun mempunyai benda-benda yang ternilai sebagai tak ternilai dan tak semua orang boleh mengetahui apa dan dimana benda itu.

Untuk menyimpan benda-benda seperti itu suster mempunyai sebuah kotak rahasia dan ditempatkan di tempat rahasia pula. Nah berikut ini ada beberapa kotak rahasia yang mungkin cocok untuk anda, barang barang ini bisa dibeli ataupun dibuat sendiri.

Berikut beberapa kotak rahasia yang ada di pasaran:
Kotak Rahasia dengan pembuatan khusus, menempel pada bagian perabotan

Sekilas nampak seperti mainan atau hiasan
Ternyata bagian dalamnya masih bisa digunakan sebagai tempat menyimpan perhiasan

Inilah konsep yang suster adopsi untuk Kotak Rahasia pribadi :)
Hasil dari contekan tersebut ada di gambar berikut:
Inilah hasil karya suster, engga sebagus  yang ada di pasaran, tapi bangga karena hasil karya sendiri.
Bisa digunakan untuk nyimpen kartu kredit, kartu ATM, kartu remi, foto, passport, buku tabungan, dll.
Kalau bukunya ditutup akan tampak seperti buku pada umumnya
Pemilihan judul buku dan ketebalan buku,  jangan lupa untuk diperhitungkan.
Suster pilih buku lama yang judulnya saja udah bikin mual-mual;
Himpunan Undang-undang Peraturan Pemerintah Bla Bla Bla

Seperti inilah bila buku tersebut dikumpulkan bersama habitatnya, tak terlalu mencolok kan? :)

Penting atau tidak keberadaan sebuah Kotak Rahasia tentu tergantung dari pribadi masing-masing, apakah akan menggunakan benda semacam ini atau tidak. Bagi anda yang berminat untuk memasarkan benda-benda sejenis ini, tak ada salahnya, atau bahkan berencana membuat berbagai perabotan yang tiap-tiap perabotan tersebut terdapat kotak rahasia dan memfungsikannya? Semua pilihan ada pada diri anda, kita masing-masing, selamat berkreasi. :)


{ 3 Pasien Sudah Sembuh... read them below or add one }

Mantri Badroe mengatakan...

bagus dan kreatif mas kotak rahasianya. KApan2 bikin ah..he..he..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, hebat juga nih...bisa buat begitu.

the suryaden mengatakan...

sembuuuuh